Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Nitya Raih Emas, Ini Kunci Suksesnya

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 September 2014 | 20:15 WIB
Greysia Polii/NItya Krishinda Maheswari, sumbang emas perdana buat Indonesia. (PBSI)

Indonesia sukses meraih medali emas pertama di Asian Games 2014, Sabtu (27/9). Medali kebanggaan itu datang dari ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya berhak membawa pulang medali emas setelah menundukkan wakil Jepang di partai puncak. Mereka mengalahkan Takahashi Ayaka/Matsutomo Misaki, dengan skor 21-15, 21-9.

Dalam kutipan wawancara yang dirilis PBSI, Greysia dan Nitya mengaku telah belajar banyak dari pengalaman yang mereka dapat. Semangat juang yang tinggi juga menjadi kunci sukses mereka menjadi juara.

“Kami bersyukur kepada Tuhan. Setelah bertahun-tahun kami belajar bahwa sangatlah sulit mengalahkan mereka yang tidak mudah menyerah. Jadi, kami tidak mudah menyerah untuk mendapatkan tujuan kami,” ujar Greysia.

“Kami tidak dapat menggambarkan perasaan kami saat ini, kami sangat bahagia untuk kami, pelatih, keluarga dan untuk masyarakat Indonesia,” tutur Greysia.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Tuhan, keluarga, pelatih, dan PBSI yang tak pernah lelah memberikan dukungan kepada kami dan memberi kepercayaan kepada kami,” kata Nitya menambahkan.