Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montoya Tolak Liverpool dan Arsenal dengan Kontrak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Maret 2014 | 22:44 WIB
Martin Montoya (John Berry/Getty Images)

Bek muda Martin Montoya kini telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona yang akan membuatnya tetap di klub sampai Juni 2018. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi dirinya yang akan hijrah ke Liverpool dan Arsenal akibat statusnya bersama raksasa Catalonia itu.

Kontrak Montoya yang akan segera berakhir pada Juni 2014, membuat Liverpool dan Arsenal berencana untuk menampung pemain asli binaan La Masia itu. Terlebih, posisi pemain berusia 22 tahun itu di dalam tim Barcelona pun tidak jelas dan hanya menjadi pelapis tim utama.

Montoya kalah bersaing untuk mengambil alih posisi yang kini ditempati oleh Dani Alves. Selain itu, diakhir karier bek sayap asal Brasil itu di Barcelona, Montoya pun belum menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan menjadi pengganti.

Namun, kini pilihan Montoya sudah jelas. Ia telah menyepakati perpanjangan berdurasi empat musim kedepan dan meningkatkan klausul penjualannya menjadi 20 juta euro. Hal ini akan membuat klub-klub lain yang menginginkannya harus berpikir ulang untuk mendatangkannya.