Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miliki Peluang ke Brasil 2014, Cassano Bergairah

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Maret 2014 | 19:39 WIB
Antonio Cassano (Marco Luzzani/Getty Images)

Striker Parma, Antonio Cassano sangat tertarik pada prospek yang ia miliki untuk tampil bersama timnas Italia di Piala Dunia 2014 Brasil. Hal itu didapat pemain berusia 31 tahun itu melalui pelatih Gli Azzurri sendiri, Cesare Prandelli.

Di musim 2013/14, Cassano telah tampil cukup luar biasa bersama Parma. Ia sukses mencetak 11 gol dalam 26 pertandingan dan mampu membawa Parma tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Seri A, serta berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Cassano yang terakhir bermain untuk Italia di Piala Eropa 2012, merasa terdorong oleh ucapan Prandelli kepadanya yang mengatakan bahwa dirinya memiliki peluang untuk masuk timnas Italia. Mantan pemain Bari, AS Roma, Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, dan Internazionale itu pun ingin memenuhinya.

"Saya mendengar apa kata Prandelli dan saya sangat senang. Saya harus berterima kasih padanya. Saya mengerti bahwa tantangan ini sangat terbuka. Saya sangat senang karena yang akan menentukan adalah apa yang terjadi di lapangan. Saya siap untuk memberikan segalanya," kata Cassano kepada Corriere dello Sport.

"Sekarang saya harus berpikir tentang apa yang kurang dan lebih dari saya saat ini. Saat ini apa yang saya inginkan adalah Piala Dunia. Apakah saya dipandang layak untuk hal ini? Kadang-kadang saya berpikir tentang hal tersebut," lanjutnya.