Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Messi Korea Dipantau Chelsea dan Liverpool

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 Maret 2014 | 18:40 WIB
Seung Woo Lee, dijuluki Messi Korea. (Youtube)

Ada fenomena baru di Barcelona. Dialah Seung Woo Lee, pemain asal Korea Selatan yang dijuluki 'Messi Korea'. Saking jagonya, menurut Daily Star Chelsea dan Liverpool telah mengirim utusan untuk memantaunya.

Messi Kore ini sekarang bermain di tim yunior Barcelona sejak beberapa tahun belakangan. Woo Lee cukup terkenal di sana dan karena itu sangat mungkin klub-klub besar lainnya juga turut memantaunya. Akan tetapi, Barcelona kabarnya sudah menyiapkan kontrak permanen bagi WOo, sehingga kalaupun pindah paling-paling dalam status pinjaman.

Woo Lee baru menginjak 16 tahun Janurari lalu dan pekan depan dia boleh jadi sudah salin status sebagai pemain profesional. Namun, sebelum pembicaraan kontrak tuntas, Chelsea dan Liverpool bisa saja membajaknya supaya mau pindah ke Inggris.

Barcelona tak jarang kehilangan pemain belianya akibat pindah ke klub lain di Eropa. Contohnya, Cesc Fabregas, yang walau mengidolai Pep Guardiola tapi akhirnya memutuskan pindah ke akademi Arsenal.

Kendati begitu, masa depan karier profesional Woo Lee masih belum bisa dipastikan. Pemain depan yang ditemukan Barcelona di Piala Dunia U-13 2011 ini sempat membuat berita besar. Sejumlah klip video beredar terutama soal empat gol spektakuler yang diciptakannya.

Sebulan kemudian, saat baru menginjak 14 tahun, dia membuat berita lagi saat mencetak gol bagi La Masia musim 2012/13, yaitu dengan gol ala Lionel Messi.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/jihOSr8nei4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>