Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Bintang Arema Susah Payah Tembus Arema U-21

By Aning Jati - Jumat, 17 April 2015 | 17:00 WIB
Michael Gonzales harus bersusah-payah menembus skuat inti Arema U-21. (Iwan Setiawan)

Status sebagai anak pemain top Arema Cronus bukan jaminan bisa dengan mudah jadi pemain profesional. Hal itu yang kini dialami Michael Gonzales (putra Cristian Gonzales) dan Gustavo Beltrame (putra Fabiano Beltrame).

Kedua remaja yang menginjak usia 18 tahun itu harus bersusah-payah menembus skuat Arema Cronus U-21. Dalam dua bulan terakhir, mereka ikut berlatih bersama tim Arema Cronus yang diproyeksikan untuk berkompetisi di LSI U-21. Keduanya sangat berhasrat untuk ikut berkompetisi musim ini.

Saat ini pelatih Arema U-21, Noordin Bastian, masih butuh waktu lagi untuk memantau keduanya. Saat ini sudah ada 27 pemain jebolan Akademi Arema yang diproyeksikan mengisi skuat Singo Edan Muda. Lantaran kuota maksimal 30 pemain, sisa tiga slot tersebut yang diperebutkan Michael dan Gustavo.

"Mereka sementara ini statusnya masih ikut latihan," kata Bastian.

Michael bersaing untuk mendapatkan satu posisi di lini depan sedangkan Gustavo diposisi gelandang. Peluang keduanya masih terbuka. Untuk status kewarganegaraan, Michael sudah WNI sementara Gustavo masih Argentina. Akan tetapi, hal itu tak jadi soal karena LSI U-21 yang diputar mulai 12 Mei boleh menggunakan tiga pemain asing.

"Saya tahu harus kerja keras sekarang. Insya Allah bisa bermain waktu kompetisi nanti (LSI -21)," kata Michael.