Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Tak Ubah Gaya Main di Derby Merseyside

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 27 September 2014 | 14:44 WIB
Roberto Martinez (Mark Thompson/Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez mengungkapkan bahwa dirinya akan mempertahankan gaya permainan yang sama ketika menghadapi Liverpool, Sabtu (27/9) malam WIB. Padahal, sejumlah kritik dialamatkan kepada lini pertahanan The Toffees.

Laga sarat gengsi dan ambisi akan tersaji di Anfield Stadium. Liverpool dan Everton akan memainkan laga klasik bertajuk Derby Merseyside.

Dua tim bersaudara asal kota pelabuhan akan saling mengalahkan dengan ambisi merebut tripoin di pekan kelima Premier League. Terlebih Everton, yang memiliki motivasi lebih dan rasa penasaran yang tinggi sebab tak pernah meraih kemenangan di Anfield Stadium sejak 1999 silam.

"Tidak, kami tidak mengubah fokus kami. Kami masih mengejar kemenangan menghadapi Liverpool, kami tidak ingin kalah ataupun hasil seri," kata Martinez.

"Ini bukan cara kami ingin menjadi sebuah klub sepak bola. Saya tidak berpikir menjadi klub di tahun 1960-an dan 1980-an dan saya tidak berpikir itu dalam DNA saya. Saya tidak akan pernah berkompromi pada hal itu," tegas pria Spanyol tersebut.