Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Klub Divisi Utama Ini Jalani Uji Coba Terakhir

By Aning Jati - Jumat, 17 April 2015 | 15:43 WIB
PSCS menjalani uji coba terakhir. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Pekan ini kontestan Divisi Utama mulai menuntaskan persiapan terakhir. Bagi sejumlah klub, momentum inidimanfaatkan untuk melakoni uji coba pamungkas. Seperti Persip dan PSCS.

Kedua klub asal Jateng itu menyudahi rangkaian pemanasan dalam uji coba terakhir, Jumat (17/4), di Stadion Kota Batik Pekalongan.

"Saya kira anak-anak sudah cukup menjalani persiapan. Pertemuan dengan PSCS akan jadi laga terakhir kami sebelum memulai kompetisi Divisi Utama pekan depan. Saya berharap tak ada pemain yang cedera sehingga kami bisa utuh mengawali kompetisi," ucap Gatot Barnowo, pelatih Persip.

Persahabatan ini seru. Pasalnya, kedua tim mencatat hasil bagus pada uji coba terakhir. Partai ini juga jadi pertemuan pelatih Gatot Barnowo dan beberapa pilar Persip yang musim lalu berbaju PSCS.

"Selalu menarik bila bertemu dengan mantan klub. Selain bisa bernostalgia, juga tetap menjaga hubungan baik. Tapi, saya akan tetap tampil maksimal untuk Persip," kata Saiful Amar, gelandang energik yang sempat jadi tukang punggung PSCS selama beberapa musim terakhir.

PSCS tak ingin pertandingan ini sekadar ajang temu kangen. Mereka berambisi menjadikan partai ini jadi titik penurunan motivasi bagi Budi Sudarsono dkk.

"Grafik permainan sedang bagus. Hal ini harus kami jaga. Uji coba ini pemantapan terakhir sebelum mengawali kompetisi di kandang lawan, juga simulasi bagi anak-anak untuk laga tandang PSGC," tutur Basuki Priyo Nugroho, Manajer PSCS.