Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Ungkap Alasan Belum Perpanjang Kontrak

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 April 2015 | 06:08 WIB
Rafael Benitez (Martin Rose/Getty Images)

6 klasmeen Serie A danbeberapa nama calon pengganti muncul.

Setelah kondisinya kini mulai membaik usai Napoli berhasil menang 3-0 atas Fiorentina dan 4-1 atas Wolfsburg, Benitez angkat bicara mengenai masa depannya. Pelatih berusia 55 tahun itu pun mengungkapkan alasan yang membuat dirinya belum mau menerima tawaran kontrak baru.

"Saya belum memutuskan apapun. Kami memiliki kesempatan untuk melakukan lebih baik lagi setelah banyak orang berbicara tentang beberapa pelatih (calon pengganti)," kata Benitez kepada Sport Mediaset.

"Asisten saya, Fabio Pecchia, memberikan saya pemahaman yang lebih baik mengenai sepak bola Italia. Seluruh staf, Presiden Klub, dan direktur teknis, layak mendapatkan penghargaan."

"Tidak sulit bagi saya untuk bekerja dengan Napoli, namun saya harus mengetahui terlebih dahulu tujuan akhir, perencanaan, investasi di pusat pelatihan dan stadion. Jika kami memiliki kemajuan, maka kita akan melihat (tentang masa depannya di Napoli)."

"Presiden telah berinvestasi dan bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sekarang kami harus melihat apa rencana mereka sebelum memutuskan apakah kami akan terus bersama-sama atau tidak."