Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Babacar Selamatkan Fiorentina di Olimpiyskiy

By Jumat, 17 April 2015 | 04:13 WIB
Khouma Babacar, pahlawan Fiorentina hadapi Dynamo Kiev. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Europa antara Dynamo Kiev menghadapi Fiorentina di Olimpiyskiy Stadium berlangsung sengit. Tim tuan rumah berhasil unggul di babak pertama sebelum berhasil disamakan La Viola pada masa tambahan waktu.

Fiorentina sebenarnya tampil lebih baik dan dominan dari Dinamo Kiev sejak menit pertama pertandingan. Namun, kebuntuan di lini serang membuat peluang yang mereka miliki tidak banyak yang bisa mengarah ke gawang lawan dan lebih banyak bersifat spekulatif.

Pada menit ke-36, Kiev berhasil mencuri satu gol terlebih dahulu melalui tembakan on target pertama mereka dari sepakan keras Jeremain Lens. Bola hasil tendangan gelandang asal Belanda itu sempat membentur kaki bek Fiorentina yang membuat kiper Norberto Neto mati langkah dan tidak bergerak untuk menghentikannya.

Di sepanjang pertandingan, Fiorentina memiliki jumlah percobaan ke gawang Kiev sebanyak 16 kali. Namun, tercatat hanya ada tiga yang mengarah ke gawang kiper Aleksandr Shovkovskiy. Sedangkan Kiev hanya memiliki 10 dan dua di antaranya mengarah ke gawang Neto.

Fiorentina baru berhasil mencetak gol pada menit ke-90+2 melalui pemain pengganti Khouma Babacar. Pemain asal Senegal itu berhasil melakukan sepakan salto tidak terduga yang membuat Shovkovskiy tidak mampu membendungnya.

Hasil imbang 1-1 ini menjadi modal penting bagi Fiorentina di leg kedua yang akan digelar di Stadio Artemio Franchi pada Jumat (24/4).