Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Ingin Man. United Kalahkan Chelsea

By Suryo Wahono - Jumat, 17 April 2015 | 02:13 WIB
Louis van Gaal dan Arsene Wenger, bakal berusaha saling mengalahkan menjelang akhir musim. (Getty Images)

Arsene Wenger mengaku ingin agar Manchester United mengalahkan Chelsea akhir pekan ini. Dengan begitu, Arsenal bisa lebih berpeluang meraih gelar lagi di Premier League sejak lebih dari satu dekade lalu.

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua dan terpaut tujuh poin dari Chelsea, tapi tim asuhan Jose Mourinho punya sisa satu pertandingan lebih banyak.

The Gunners mengawali musim ini dengan tertatih-tatih. Mereka hanya menang dua kali dari delapan pertandingan pertama. Arsenal sempat terlihat meragukan apakah mereka bakal mampu lolos ke Liga Champion musim depan.

Namun, semakin jauh liga bergulir, Arsenal menampakkan kelasnya dan tim Wenger kini telah mengantongi delapan kemenangan beruntun di laga Premier League terakhir, sebuah prestasi mengesankan di tengah ketatnya persaingan tim-tim papan atas di Inggris.

Namun, Alexis Sanchez cs. pastinya lebih terbantu bila Chelsea bisa dikalahkan akhir pekan ini, yang akan memudahkan langkah mereka menyongsong sisa musim, seperti diakui Wenger di situs resmi Arsenal.

"Secara matematis ya [Manchester United menang akan membantu], tapi kami harus memenangi [semua] pertandingan," katanya.

Setelah itu, Chelsea bakal bertandang ke Emirates Stadium dan tuan rumah tentu berharap kemenangan ada di tangan mereka. Bila itu terjadi, Arsenal kian menempel sesama klub London itu dengan selisih tinngal satu poin. Selanjutnya, Arsenal punya lima laga tersisa, sedangkan Chelsea punya enam.