Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Dipilih Sebagai Pemain Terbaik Liverpool

By Suryo Wahono - Kamis, 16 April 2015 | 23:08 WIB
Mario Balotelli, dipilih sebagai pemain terbaik. (Getty Images)

Mario Balotelli dipilih sebagai pemain terbaik Liverpool 2015. Tidak percaya? Situs resmi The Reds sedang mengadakan pemungutan suara untuk menentukan siapa pemain terbaik mereka tahun ini. Sekelompok superter telah menyerukan bahwa penyerang asal Italia yang pindah ke Anfield musim panas lalu itu pantas dipilih sebagai pemain terbaik.

Bahkan ada hashtag khusus #VoteBalotelli di Twitter untuk membuat semua orang tahu dan meminta untuk memilih Balo. Akan tetapi, mereka yang menyuarakan hal itu adalah pendukung tim rival.

Balotelli musim ini hanya mencetak tiga gol setelah lebih dari 1.100 menit turun di lapangan. Dia ternyata mendapat lebih banyak kartu kuning dibandingkan gol (tujuh di semua kompetisi).

Situs resmi Liverpool sendiri sedang melakukan poling dan telah meminta para fan memilih untuk berbagai penghargaan seperti Player of the Year, Young Player of the Year, Performance of the Year, dan Goal of the Year. Nah, penggemar rival seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea juga nimbrung di sana.

Sepertinya siapapun dapat memilih Player of the Year sepanjang mengisi alamat surel. Fan bahkan dapat memilih beberapa kali dengan menggunakan surel yang berbeda-beda.

Secara teknis hal itu memang tidak dilaran. Sebab, Liverpool sendiri menyebutkan bahwa pemain harus bermain setidaknya satu menit untuk tim ini musim ini agar memenuhi syarat.

Mungkin ini adalah reaksi terhadap kicauan Balo saat derbi akhir pekan lalu. Jadi, kami tidak menyarankan pendukung tim selain Liverpool ikut nimbrung juga.