Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Bertemu Lawan Berat di Pembukaan Kompetisi

By Aning Jati - Kamis, 16 April 2015 | 22:08 WIB
Ilustrasi Persis, melewati jadwal berat di awal kompetisi. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Persis Solo mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pembukaan kompetisi Divisi Utama. Hanya, Persis akan bertemu lawan berat pada laga pembuka itu. Dalam draft jadwal kompetisi Divisi Utama 2015, Persis bertemu PSIS di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/4).

Kedua tim sudah bertemu dua kali di partai uji coba yang digelar di Solo dan Semarang. Pada laga di Solo, Persis gagal memenangkan laga dan hanya mampu bermain 1-1. Saat tandang ke Semarang, Persis dipaksa menyerah 0-3 oleh PSIS.

Namun, pelatih Aris Budi Sulistyo optimistis Persis akan tampil lebih baik dan memenangkan laga pembuka kompetisi.

"Sebuah kehormatan bila Persis menjadi tuan rumah pembukaan Divisi Utama. Tapi, hal ini juga jadi beban karena kami harus memenangkan laga yang digelar di hadapan suporter," ujar Aris.

Keyakinan meraih kemenangan di laga pertama juga disampaikan Ketua Umum Persis, Paulus Haryoto.

"Kompetisi memang berat. Tapi, kami harus bisa membuktikan kepada publik Solo akan kemampuan Persis. Kami optimistis menang di laga perdana,” tandas Paulus.

Usai melawan PSIS, Laskar Sambernyawa bertemu tim pesisir Pantai Utara Jawa lainnya, Persijap. Mereka menjamu Persijap, Kamis (30/4).

"Kami menghadapi dua laga tak mudah di awal kompetisi. Tapi, saya yakin pemain bisa memberikan yang terbaik," ujar Aris.