Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karagounis Ditunjuk Dampingi Ranieri di Tim Yunani

By Suryo Wahono - Jumat, 26 September 2014 | 21:29 WIB
Girgis Karagounis, kini punya peran baru di timnas Yunani. (Zimbio)

Mantan kapten Yunani, Giorgos Karagounis dikabarkan setuju mengambil alih peran baru di tim nasional Yunani, menurut laporan Federasi Sepak Bola Yunani (EPO), Jumat (26/9).

Gelandang berumur 37 tahun itu merupakan bagian dari Tim Yunani yang memenangi Piala Eropa 2004. Dia akan bekerja bersama pelatih Claudio Ranieri, namun rincian tentang posisi barunya masih harus diselesaikan.

"Dewan Federasi suara bulat telah menyetujui rekomendasi dari Presiden, George Sarris, untuk memberi penghargaan kontrak dua tahun bagi Giorgos Karagounis, yang akan mengambil pos dengan tim nasional," kata laporan EPO.

"Definisi yang tepat dari tanggung jawabnya akan diputuskan setelah bertemu dengan Claudio Ranieri dan secara resmi akan disampaikan oleh EPO dalam beberapa hari mendatang."

Karagounis gantung sepatu usai Piala Dunia 2014, musim panas lalu. Saat kalah adu penalti melawan Kosta Rika, itu adalah penampilannya ke-139.

Dia juga telah dipelas oleh Fulham musim panas lalu setelah dua musim bersama The Cottagers.

Sepanjang karier sebagai pemain, Karagounis pernah bergabung di sejumlah klub besar Eropa antara lain Inter Milan dan Benfica. Namanya mencuat lewat tim yunior Panathinaikos.