Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Membalas Telak Kritik Jeremy Menez

By Jumat, 26 September 2014 | 20:40 WIB
Lucas Moura (kanan) (Sports.fr)

0 PSG atas Caen (24/9

Lucas yang belakangan sering dihujani kritik lantaran sering membuang-buang kans emas kini justru membintangi kemenangan PSG. Nama eks pemain  tercantum di papan skor bersama dengan bek Marquinhos.

Gol tersebut seolah hadir di momen yang tepat. Sebab, sehari sebelum laga, Lucas sempat dijadikan bahan olok-olok oleh Jeremy Menz, eks pilar PSG yang kini telah hijrah ke Milan.

Menez berpendapat bahwa sebagai pemain berlabel 40 juta euro dan berkewarganegaraan Brasil, koleksi gol Lucas terlalu sedikit. Merujuk kepada data statistik, ujaran Menez tak sepenuhnya salah. Dalam 81 penampilan bersama PSG di semua ajang, Lucas baru membuat tujuh gol!

Kendati demikian, performa apik dan torehan gol ke gawang Caen, telah membuktikan bahwa Lucas sanggup merespons tekanan secara sangat baik. Pemain berpaspor Brasil tersebut kudu menjadikan momen ini sebagai tonggak kebangkitan.

"Tempat terbaik untuk menjawab sebuah kritik adalah di atas lapangan. Lucas adalah pemuda dengan talenta luar biasa. Saya ikut senang dengan golnya," kata bek kiri PSG, Maxwell.