Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani Setuju Gelar Supercoppa dan PD di Qatar

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 September 2014 | 20:25 WIB
Adriano Galliani (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Adriano Galliani berkomentar mengenai rencana gelaran Piala Supercoppa Italia di Qatar. Wakil Presiden AC Milan itu mengaku setuju dan tidak merasa akan merugikan Italia.

Galliani mengatakan bahwa rencana tersebut akan sangat baik bagi promosi sepak bola Italia. Terlebih, orang-orang Qatar yang telah banyak terlibat dalam menciptakan klub-klub raksasa baru di Eropa.

Hal ini akan berdampak positif kepada sepak bola Italia. Bukan tidak mungkin suatu saat akan ada investor Qatar yang ingin membeli salah satu klub Serie A dan membangunnya seperti Manchester City atau Paris Saint-Germain.

"Saya berpikir ini akan menjadi sangat baik untuk bisa membawanya ke sana. Qatar adalah negara yang telah melakukan banyak hal untuk sepak bola," kata Galliani.

Mengenai rencana Piala Dunia 2022 di Qatar pun Galliani mengaku setuju. Rencana menggelar Piala Dunia pada musim dingin yang jatuh pada Desember dan Januari pun dipercaya tidak akan menimbulkan banyak kendala.

"Tentang Piala Dunia 2022, saya tidak berpikir bahwa ini akan menjadi sebuah masalah untuk bermain di musim dingin. Saya tidak berpikir akan ada rintangan yang tak dapat diatasi jika kita melakukannya hanya satu kali dalam seumur hidup," lanjutnya.