Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani: Inzaghi Sadari Lemahnya Pertahanan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 September 2014 | 19:38 WIB
Filippo Inzaghi (kiri) dan Adriano Galliani. (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengatakan bahwa pelatih Filippo Inzaghi sangat menyadari buruknya pertahanan timnya. Saat ini Pippo tengah fokus mengatasi kerapuhan yang lini pertahanan mereka.

Usai menglahkan Lazio 2-0 di pekan pertama Serie A, Milan selalu berhasil dibobol lawannya di tiga pertandingan berikutnya. Bahkan gawang Rossoneri bobol sebanyak delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Hal tersebut menunjukkan bahwa ada banyak sejali permasalahan Milandi lini pertahanan mereka. Terlebih ketiha bertandang ke Empoli, gawang Christian Abbiati bobol dua kali melalui skema bola mati.

"Inzaghi sangat menyadari kelemahan pada pertahanan kami. Kami memiliki serangan terbaik di liga, namun kami juga memiliki pertahanan terburuk kedua," kata Inzaghi.

"Inzaghi tahu kami perlu untuk mengatasi hal ini. Dia dan Mauro Tassotti bekerja untuk memperbaiki aspek ini. Sebuah formasi baru? Saya tidak akan mengatakan apa-apa tentang hal tersebut. Ketika Pippo berada di konferensi pers-nya, maka tanyalah."

"Sikap bermain tim? Saya tidak melihat mereka tampil buruk di babak pertama kontra Empoli, namun kami kebobolan dua kali dari bola mati. Secara keseluruhan, saya tidak percaya tim kami bermain buruk," lanjutnya.