Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Belotti Jadikan Shevchenko Sebagai Panutan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 September 2014 | 17:14 WIB
Andrea Belotti, ingin tiru Shevchenko. (Tullio M. Puglia/Getty Images)

21, Andrea Belotti mengatakan bahwa Andriy Shevchenko adalah sososk pujaannya sejak kecil. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku sangat ingin bisa menjadi sosok yang sama dengan mantan striker asal Ukraina itu dalam segala hal.

Belotti merupakan salah satu pahlawan muda Palermo yang berhasil mengantarkan klub kembali promosi ke Serie A. Saat pertama ia dipercaya untuk menjadi striker utama Rosanero di Serie A, ia pun sukses mencetak dua gol pertamanya di Serie A ke gawang Napoli.

Sebagai pemain muda Italia, Belotti tentu kini tengah menjadi buah bibir berkat penampilan gemilangnya itu. Saat ditanya mengenai cita-cita dan inspirasinya dalam bermain sepak bola, ia menjawab semuanya ada pada diri Shevchenko.

"Ketika saya masih kecil, saya adalah mendukung Milan dan Shevchenko adalah idola saya. Saya pikir saya sudah terlihat sedikit seperti dia karena saya juga bisa mencetak gol dengan kedua kaki saya seperti dirinya dan orang-orang tidak pernah berbicara tentang dirinya di luar lapangan," kata Belotti.

"Ia selalu menjadi panutan nyata bagi saya. Saya selalu ingin menjadi sosok yang sama dengannya, lanjut striker asli binaan AlbinoLeffe itu kepada La Gazzetta dello Sport.