Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butuh Rp 2 Triliun untuk Pulangkan Ronaldo ke MU

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 September 2014 | 14:09 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images Latam)

Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United kembali memanas belakangan ini. Bahkan bintang Real Madrid itu pernah secara terbuka mengaku ingin kembali ke pelukan Setan Merah.

Untuk bisa memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Madrid pun tak akan begitu saja melepas mesin golnya. Berapa ongkos yang perlu dikeluarkan United untuk mendapatkan kembali CR7?

Menurut laporan Daily Mail, Madrid meminta bayaran 140 juta pound (sekitar 2 triliun rupiah) bila United menginginkan Ronaldo. Sumber serupa juga menyebutkan bahwa si pemain meminta gaji 20 juta pound per tahun.

Dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo diisukan sudah tidak harmonis dengan Presiden El Real saat ini, Florentino Perez. Ronaldo secara lugas mengkritik kebijakan klub menjual Angel Di Maria dan Xabi Alonso di bursa transfer musim panas 2014.

Ronaldo sendiri masih dipuja oleh publik Old Trafford meski telah meninggalkan United. Buktinya terlihat saat Madrid bertandang ke  Teater Impian di leg kedua babak 16 besar Liga Champion, 5 Maret 2013. Kala itu seluruh fan menyambut sang mantan bintang dengan antusias.