Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi: Suarez Akan Membuat Barcelona Lebih Kuat

By Eko Widodo - Jumat, 26 September 2014 | 10:18 WIB
Luis Suarez (tengah) (Getty Images)

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, yakin Luis Suarez akan membuat raksasa La Liga tersebut akan semakin lebih kuat. Juga akan memberikan lebih banyak variasi di lini depan Blaugrana.

Luis Suarez saat ini masih belum bisa memulai debut bersama Lionel Messi cs. di tim utama Barcelona. Bomber asal Uruguay yang didatangkan dari Liverpool ini masih harus menjalani larangan bermain.

Penyerang yang didatangkan dengan biaya transfer sebesar 75 juta pound itu mendapat sanksi karena dianggap secara sengaja menggigit bahu Giorgio Chiellini di laga Piala Dunia. Ia dipastikan akan memainkan laga pertama bersama Barcelona pada 25 Oktober.

"Ini sesuatu yang spesial karena ia memilih datang ke sini dari Liverpool. Kami akan lebih kuat sebagai tim bersamanya. Kami akan memiliki lebih banyak variasi," kata Suarez.

CAS bulan lalu menguatkan keputusan FIFA untuk menghukum Suarez selama empat bulan larangan tampi di sembilan pertandingan internasional setelah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Pengadilan kemudian memutuskan bahwa larangan untuk terlibat di semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola tidak proporsional dan Suarez sejak beberapa waktu telah bisa berlatih dengan tim barunya.CAS bulan lalu menguatkan keputusan FIFA untuk menghukum Suarez selama empat bulan larangan tampi di sembilan pertandingan internasional setelah menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Pengadilan kemudian memutuskan bahwa larangan untuk terlibat di semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola tidak proporsional dan Suarez sejak beberapa waktu telah bisa berlatih dengan tim barunya.

Bahkan sudah dapat bermain di pertandingan tidak resmi. Suarez juga mencetak dua gol saat ikut memperkuat Barcelona B melawan tim nasional Indonesia U-19 awal pekan ini.