Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asamoah Merasa Terhormat Bermain di Juventus

By Jaka Sutisna - Jumat, 21 Maret 2014 | 04:00 WIB
Kwadwo Asamoah (Getty Images)

Kwadwo Asamoah bangga menjadi bagian dari Juventus. Pemain asal Ghana ini mengaku merasa terhormat bisa bermain bersama Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, dan Carlos Tevez.

Asamoah bergabung ke Juventus pada musim panas 2012. Ia dikontrak selama lima tahun hingga 2017. Beberapa hari yang lalu pria berusia 25 tahun ini baru memperpanjang kontrak satu tahun sehingga ia akan terikat di Juventus sampai 2018.

Penampilan Asamoah di musim pertama bersama Juventus cukup memuaskan. Namun, keikutsertaannya di turnamen Piala Afrika pada tengah musim membuat performa Asamoah menurun menjelang akhir kompetisi 2012/13.

Akan tetapi, musim ini kinerja Asamoah kembali normal. Hingga pekan ke-28 Serie A, ia telah menorehkan dua gol. Catatan tersebut menyamai pencapaian musim lalu.

Kini, pemain kelahiran 9 Desember 1988 ini tengah mengejar Scudetto kedua bersama Juventus.

"Kami dalam jangkauan untuk meraih Scudetto dan saya baru saja menandatangani perpanjangan satu tahun kontrak hingga 2018," ujar Asamoah.

"Musim lalu ketika saya kembali dari Piala Afrika, saya kehilangan begitu banyak energi sehingga penampilan saya tidak sama seperti ketika memulai musim," tutur Asamoah.

"Tapi, tahun ini semuanya kembali berjalan sangat baik untuk saya. Bisa saya katakan saya telah bermain baik di setiap pertandingan," ungkap Asamoah.

"Cinta saya untuk Juventus sempurna. Saya benar-benar bahagia berada di Turin. Saya senang bisa bermain dengan para juara seperti Pirlo, Buffon, dan Tevez. Bermain bersama mereka merupakan sebuah kehormatan. Saya belajar banyak dari mereka. Andrea luar biasa. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," ucap Asamoah kepada BBC.