Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Liga Champion = 15 Miliar Bagi Pemain PSG

By Kamis, 20 Maret 2014 | 23:08 WIB
PSG dijanjikan bonus selangit oleh sang presiden (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Dalam dua musim terakhir, PSG tampak tak tertandingi di kompetisi domestik. Karena itu wajar, jika mereka kini membidik prestasi di level yang lebih tinggi, yakni kompetisi Eropa.

Sejak mengakuisisi PSG pada 2011, impian terbesar Nasser Al-Khelaifi adalah melihat tim mengangkat trofi juara Liga Champion (LC). Segala upaya telah dikerahkan oleh sang presiden, salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain-pemain bintang semodel Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, hingga Edinson Cavani.

Usaha Khelaifi tak sia-sia, musim ini PSG berada trek yang benar untuk menjadi kampiun LC. Performa ciamik yang ditunjukkan para awak Les Parisiens sejak babak fase grup hingga 16 besar silam membuat mereka kini tampil sebagai salah satu kandidat kuat juara.  

Sang Presiden tak main-main dalam memotivasi tim agar menjadi yang terbaik di kompetisi paling mewah Benua Biru itu. Setiap punggawa tim dijanjikan bonus senilai 1 juta euro (sekitar 15,7 miliar rupiah) jika berhasil menggondol trofi pada 24 Mei nanti!

Jumlah itu akan menjadi rekor bonus terbesar yang pernah diberikan sebuah klub kepada para pemainnya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Bayern Muenchen yang mengganjar kesuksesan para pemainnya merebut gelar juara LC pada 2012/13 dengan duit sebesar 800 ribu euro ( sekitar 12,6 miliar rupiah).