Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova Absen di Semifinal Piala Fed

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 April 2015 | 13:00 WIB
Maria Sharapova, mengalami cedera kaki. (Julian Finney/Getty Images)

Kabar buruk datang untuk tim Piala Fed Rusia. Pemain andalan mereka, Maria Sharapova, tidak bisa tampil di babak semifinal karena kakinya mengalami cedera.

Cedera kaki tersebut didapat Sharapova saat tampil di Miami. Akibat cedera itu, Sharapova tidak bisa berlatih selama beberapa hari terakhir. Peraih lima titel grand slam itu mengaku sangat kecewa.

"Kami terus menghubungi Sharapova dan timnya. Dia telah berjuang keras agar bisa tampil di Sochi. Namun, Sharapova tidak bisa pulih dalam waktu yang singkat," kata kapten tim Rusia, Anastasia Myskina.

Sebagai pengganti, Vera Zvonareva dipanggil memperkuat Rusia. Dengan demikian, Rusia akan diperkuat oleh Svetlana Kuznetsova (rangking 25 dunia), Anastasia Pavlyuchenkova (38), dan Elena Vesnina (71).

Babak semifinal akan digelar pada 18 hingga 19 April. Selain mempertemukan Rusia kontra Jerman, laga semifinal lainnya menampilkan persaingan antara Republik Ceska kontra Prancis.

Sepanjang sejarah, Rusia telah mengoleksi empat gelar juara, yaitu pada 2004, 2005, 2007, dan 2008. Dalam lima tahun terakhir, prestasi terbaik Rusia adalah menjadi finalis pada 2011 dan 2013.