Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Milan Menentukan Nasib Inter

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 April 2015 | 12:30 WIB
Inter diharapkan memetik kemenangan di Derbi Milan. (Claudio Villa/Getty Images)

Penampilan Inter musim ini masih jauh dari kata sempurna. Meski telah mendatangkan Roberto Mancini sebagai pengganti Walter Mazzarri dan sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin, Inter masih belum menemukan performa terbaik.

Menghadapi duel panas bertajuk Derbi Milan yang berlangsung 19 April di Giuseppe Meazza, legenda Inter Javier Zanetti menilai laga ini sebagai laga penentuan. Menurutnya, modal kemenangan besar atas Hellas Verona akan sangat berpengaruh untuk Inter.

"Derbi Milan terasa sangat spesial. Laga ini bisa memberikan suntikan motivasi bagi para pemain untuk berjuang meraih hasil terbaik hingga akhir musim. Inter sedang beusaha menjadi lebih kompetitif musim depan," katanya.

Sebelum melakoni Derbi Milan, catatan Inter tak lebih baik dari Milan. Dalam lima laga terakhir, Nerazzurri hanya memetik satu kemenangan, dua laga berakhir imbang, dan kalah dua kali. Sementara itu, Milan menang tiga kali, satu kali kalah, dan satu kali seri.

"Saya selalu merasa bangga bisa mengenakan jersey Inter. Saya berutang budi dengan klub ini karena Inter telah memberikan banyak hal buat saya. Saya ingin memberikan kontribusi terbaik untuk Inter," kata zanetti, yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter.