Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bigon Tidak Merasa Masalah Napoli karena Transfer

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 September 2014 | 18:23 WIB
Riccardo Bigon (kanan), penanggung jawab transfer Napoli. (Paolo Bruno/Getty Images)

Kemunduran permainan Napoli di awal musim 2014/15 sempat dipandang sebagai dampak dari salahnya kebijakan transfer yang dilakukan pada musim panas 2014. Namun, hal ini dibantah oleh Direktur Olah Raga Napoli, Riccardo Bigon yang merupakan penanggung jawab atas transfer klub.

Bigon tidak merasa bahwa apa yang ia lakukan di bursa trasfer bagi Napoli telah membuat kekuatan tim menurun. Pasalnya dalam beberapa pertandingan terakhir, direktur berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa para pemain baru mereka justru mampu tampil menjadi salah satu pemain terbaik bagi Il Partenopei.

"Saya tidak berpikir bahwa aktifitas di pasar transfer menjadi masalah utama. Pada pertandingan terakhir, Koulibaly (yang merupakan pemain baru) kembali terbukti mampu tampil hebat bersama tim ini dan ia dapat dengan mudah mengatasi kesulitan yang ia hadapi di sepak bola Italia," kata Bigon kepada Sky Sports Italia.

"Kemunduran ini bukan karena transfer yang membuat tim ini tidak mampu mengalahkan Palermo. Kami harus bisa mengembalikan antusiasme yang ada pada musim lalu dan bermain dengan mentalitas."

"Memang hal ini tidak akan mudah, namun saya merasa yakin bahwa pelatih dan para pemain memiliki segalanya untuk dapat mengatasi hal ini," lanjutnya.