Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Melawan Persinga, PSBK Tantang Persikoba

By Aning Jati - Rabu, 15 April 2015 | 07:39 WIB
PSBK turunkan tensi kontra Persikoba. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Rencana uji coba PSBK Kota Blitar melawan tim sekasta, Persinga, batal. Anak asuh Kurnia Patmedi akhirnya memilih klub Liga Nusantara Persikota Baru untuk adu kebolehan. Laga ini akan digelar, Kamis (17/4), di Stadion Soeprijadi, Blitar.

"Kami tak bisa melawan Persinga karena mereka punya agenda sendiri. Jadi kami mencari penggantinya. Persikoba mau meladeni karena mereka juga butuh uji coba untuk persiapan kompetisi Liga Nusantara," kata Kurnia Patmedi, pelatih PSBK.

Meski hanya menghadapi tim yang levelnya di bawah PSBK, Kurnia tetap ingin Fathcul Ichya dkk. tampil serius Karena Kurnia ingin melihat kesiapan pasukannya menyongsong Divisi Utama 2015.

"Anak-anak tetap harus serius bermain. Jangan melihat tim lawan di bawah mereka. Hal ini salah satu cara menempa mental agar tak selalu meremehkan lawan. Siapa pun harus dihadapi dengan konsentrasi total," ucap Kurnia.

Sang pelatih menambahkan sengaja memilih lawan lebih lemah karena timnya dalam proses penurunan tensi. "Bila terus menghadapi lawan berat, beban psikologis anak-anak juga akan berat," ujarnya.