Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bakal Matikan Kazuo Homma di Vientiane

By Aning Jati - Rabu, 15 April 2015 | 06:13 WIB
Vladimir Vujociv harus jaga ketat pemain Lao Toyota FC. (Fernando Randy/Bolanews)

Persib siap bekerja keras dan mengerahkan kemampuan terbaik menghadapi Lao Toyota FC di ajang Piala AFC 2015 di Stadion National Sports Complex Vientiane, Rabu (15/4).

Pelatih Persib, Emral Abus, mengingatkan pemain asuhannya agar berhati-hati meladeni tim yang sempat merepotkan Maung Bandung saat bentrok di Bandung pada putaran pertama.

Pelatih asal Padang itu mengaku sudah menyiapkan strategi khusus melawan  tuan rumah yang paasti bakal tampil habis-habisan di depan pendukungnya untuk meraih kemenangan perdana.

Emral  mengatakan kunci kekuatan tuan rumah ada pada pemain asing mereka yang menempati posisi gelandang dan penyerang. Itulah mengapa para pemain itu harus mendapat perhatian khusus.

"Terutama gelandang Frederic Pooda dan striker Kazuo Homma. Kami akan mengunci pergerakan pemain asing ini agar tidak leluasa bergerak," kata Emral.

Pilar lini belakang Persib, Vladimir Vujovic, menilai pada usia ke-35 tahun, Kazuo masih berbahaya. Vujovic tahu persis kualitas Kazuo yang pernah bermain di Liga  Serbia dan Hungaria.

"Dengan pengalaman dan punya kualitas, Kazuo harus diwaspadai. Kendati sudah terbilang tua, dia tetap bagus," ucap bek yang biasa dipanggil Vlado itu.

Vlado pun siap mematikan Kazuo dan optimistis Maung Bandung pulang ke Bandung dengan membawa poin sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen grup H.