Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mertesacker Ajak Jurgen Klopp Berkarier di Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 18 April 2015 | 17:33 WIB
Jurgen Klopp (Alexandre Simoes/Getty Images)

Bek Arsenal, Per Mertesacker, turut mengomentari pengunduran diri Jurgen Klopp dari Borussia Dortmund akhir musim nanti. Mertesacker mengaku akan senang jika melihat Klopp mengarsiteki tim Premier League.

Jurgen Klopp pada Rabu lalu mengungkapkan bahwa musim ini menjadi yang terakhir baginya mengarsiteki Borussia Dortmund. Pengunduran diri Klopp semakin menguatkan rencananya untuk bergabung dengan Manchester City.

Sebab, nama Klopp sudah dikaitkan dengan City setelah rumor pemecatan Manuel Pellegrini berkembang. Per Mertesacker pun mendukung langkah Klopp jika nantinya berkarier di Premier League.

"Saya punya beberapa pengalaman bagus di Premier League, dan tentu saja akan menyenangkan jika pelatih Jerman mengambil tantangan bekerja di Premier League," kata Mertesacker kepada Sky Sports.

"Kepergiannya tentu tak baik untuk Dortmund, tetapi saya berharap yang terbaik untuk semuanya dan mudah-mudahan suatu hari nanti ia akan bersemangat ke luar negeri. Saya pikir gairahnya akan cocok dan sangat menarik melihatnya berada di Inggris," jelas pemain Jerman itu.

"Setiap orang memiliki filosofi mereka sendiri dan saya pikir Jurgen Klopp telah membuktikan bahwa dia berada di tingkat atas dan dapat mengajarkan banyak," tegas Mertesacker.