Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Soccer School Hadir di Waduk Pluit

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 September 2014 | 17:26 WIB
Chelsea FC Soccer School Indonesia (CFCSSI)

Minggu, 27-28 September 2014, CFCSSI memberikan pelatihan gratis bagi 250 anak yang digelar di lapangan sepak bola Waduk Pluit. Rencananya pada pertengahan Oktober ini, CFCSSI sudah mulai membuka kelas tiap akhir pekan.

Metode latihan yang akan diterapkan sesuai dengan program yang digunakan Chelsea FC Foundation di Inggris. Sesi  latihan didesain untuk meningkatkan konsentrasi pemain, reaksi, keterampilan bola, koordinasi dan kesadaran.

Hadirnya CFCSSI di waduk pluit ini salah satu program Must Pro SportBusiness bersama CFCSS Singapore yang didukung langsung oleh JAKPRO sebagai pemilik arena sepak bola waduk pluit dan juga Harian BOLA.

"Visi kami dengan CFCSS ID sama yakni Football For All. Kami ingin waduk ini tidak pasif tetapi harus aktif dan positif serta melibatkan langsung masyarakat," kata Budi Karya Sumadi sebagai Direktur Utama PT Jakarta Properindo (Jakpro) yang merupakan pemilik lokasi  kegiatan CFCSSI.

"Diharapkan, kegiatan ini menjadi format, di mana Pemda (Pemerintah Daerah) yang lain bisa memikirkan untuk di bukanya lapangan sepak bola baru. Bukan hanya sebatas menanam pohon tetapi aktivitas yang jauh lebih bermanfaat dan melahirkan prestasi," lanjutnya.

"Selain itu, kami juga memberikan subsidi silang bagi masyarakat yang kurang mampu namun berbakat untuk berlatih di Chelsea FC Soccer School Indonesia," tutur Budi.