Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akui Kesalahan, Wayne Rooney Meminta Maaf

By Eko Widodo - Senin, 29 September 2014 | 06:44 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Wayne Rooney akhir merespon atas kartu merah yang diterimanya di pertandingan terbaru Manchester United di Premier League. Kapten The Red Devils itu dengan jantan mengaku telah melakukan kesalahan dalam mengambil tindakan dan meminta maaf atas apa yang sudah dilakukannya.

Walau bermain dengan 10 pemain melawan West Ham United di Old Trafford, Sabtu (27/9), Manchester United sanggup mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan. Situasi tersebut terjadi karena Wayne Rooney melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Stewart Downing sehingga tanpa ampun wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

"Itu mungkin keputusan tepat dari wasit. Saya melihat pemain West Ham melakukan serangan balik dan saya berusaha menghadang, namun saya mungkin salah dalam mengambil tindakan," kata Rooney.

"Saya tentu ingin meminta maaf atas hal tersebut. Semua orang tahu saya melakukan kesalahan. Selalu sulit menghadapi 11 peamin saat kehilangan satu pemain. Terutama ketika mereka melontarkan banyak bola-bola lambung ke dalam kotak penalti seperti yang dilakukan West Ham. Jadi, saya bersyukur kami bisa bertahan hingga pertandingan berakhir," ujar dia.