Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal: 100 Juta Pound untuk Wenger

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Maret 2014 | 18:51 WIB
Arsene Wenger, memegang komando. (Getty Images)

Arsenal masih berjuang untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini. Namun, manajemen tim sudah menjanjikan dana sebesar 100 juta pound atau hampir 2 triliun rupiah kepada pelatih Arsene Wenger untuk membeli pe­main baru saat bursa di­buka musim panas menda­tang.

Beberapa pemain yang sudah dibidik The Gunners adalah Mario Mandzukic (Muenchen), Jackson Martinez (Porto), Julian Draxler (Schalke), dan Diego Costa (Atletico). Mereka juga masih menun­juk­kan minat pada stri­ker Liverpool, Luis Suarez.

Pihak klub juga merasa yakin Wenger bakal mem­per­­panjang kontrak­nya, seti­­daknya sampai tiga tahun lagi. Pelatih asal Pran­­cis itu sudah menya­ta­kan keinginannya berbicara de­ngan ketua ekse­kutif klub, Ivan Gazidis, dan hasil­nya akan menen­tukan apakah ia kembali akan mena­ngani The Gunners dan mema­suki dekade ketiga sebagai pelatih.

Penghasilan klub asal London itu memang sedang tinggi. Dari sponsor, mereka mendapat 70 juta pound. Kemu­dian dari penyewaan tempat di area stadion lama, Highbury, mereka men­da­pat 10 juta pound. Belum lagi ke­naikan pen­jualan tiket se­besar tiga persen untuk mu­sim 2014-15. Mulai tahun depan, penghasilan Arsenal di­per­­kirakan 300 juta pound setahun.

Wenger, yang bakal me­ngo­mandoi 1.000 pertan­dingan Arsenal ketika meng­hadapi Chelsea akhir pekan ini, sudah dianggap sebagai legenda The Gun­ners, sama seperti Alex Fer­­gu­son di Man­chester United.

“Sungguh unik. Saya tak yakin ada orang yang mam­pu mengulangi apa yang sudah ia lakukan. Ia adalah legenda di klub ini,” kata gelan­dang asal Repu­blik Ceska, Tomas Rosicky, di Sky.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rahayu Widiyarti