Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tampil Sempurna, Napoli Kembali Gagal Menang

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 September 2014 | 03:35 WIB
AS Roma raih poin penuh di markas Parma. (Marco Luzzani/Getty Images)

Dua hasil berbeda diraih AS Roma dan Napoli pada pekan keempat Serie A, Kamis (25/9). Jika Roma sukses mengamankan tiga poin di markas Parma, Napoli justru tertahan di kandang sendiri.

Roma membuka keunggulan lewat tendangan keras Adem Ljajic pada menit ke-27. Gol Ljajic lahir berkat andil besar sang kapten, Fransesco Totti, yang memberikan umpan terobosan.

Parma sukses menghentikan rekor clean sheet Roma lewat gol Paolo De Ceglie pada menit 56. Gol ini tercipta berkat umpan silang dari sepak pojok Fransesco Lodi.

Gol penentu Gialorossi tercipta dari tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit 88. Tanpa ampun, Pjanic melepaskan tendangan keras yang membentur mistar gawang sebelum menghujam gawang Parma.

Pada laga lainnya, enam gol tercipta di Stadion San Paolo. Tuan rumah Napoli harus rela berbagi satu poin dengan Palermo karena mereka bermain imbang 3-3.

Gol Napoli masing-masing dicetak oleh Kalidou Koulibaly pada menit kedua, Daniel Zapata (11'), dan Jose Callejon (45'). Sedangkan tiga gol balasan Palermo dicetak Andrea Belotti (18 dan 61) dan Franco Vazquez pada menit ke-24.

Kemenangan ini menempatkan Roma di peringkat dua klasemen Serie A dengan nilai 12. Posisi pertama masih diduduki juara bertahan Juventus dengan poin yang sama. Namun Juve unggul selisih gol.

Hasil Lengkap:

Cagliari 1 - 2 Torino
Fiorentina 0 - 0 Sassuolo
Hellas Verona 2 - 2 Genoa
Internazionale 2 - 0 Atalanta
Juventus 3 - 0 Cesena
Napoli 3 - 3 Palermo
Parma 1 - 2 Roma
Sampdoria 2 - 1 Chievo