Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Larikan Jese Rodriguez ke Jerman

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 20 Maret 2014 | 16:20 WIB
Jese Rodriguez (Angel Martinez/Getty Images)

Real Madrid telah mengumumkan bahwa Jese Rodriguez akan menjalani operasi di Augsburg, Jerman. Hal ini dilakukan untuk mempercepat penyembuhan setelah mengalami cedera ligamen lutut serius saat menghadapi Schalke di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Jese sudah harus ditandu keluar lapangan setelah berebut bola dengan Sead Kolasinac. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pemain berusia 21 tahun itu didiagnosa harus absen selama lebih dari lima bulan.

Hal ini lah yang membuat Real Madrid bertindak cepat dan membawa Jese ke Jerman pada Rabu (19/3) waktu setempat untuk menjalani operasi keesokan harinya.

"Pemain Real Madrid Jese Rodriguez telah benar-benar mengalami kerusakan parah pada ligamen anterior di lutut kanannya," tutur ofisial Real Madrid di situs resmi klub.

"Dalam waktu beberapa jam kedepan ia akan dirawat oleh dokter Ulrich Boenisch di Augsburg, Jerman, yang akan mempelajari cedera tersebut untuk mempersiapkan diri melakukan operasi. Konsultasi ini juga akan diawasi oleh Dokter Real Madrid, Yesus Olmo dan Francisco Morate," lanjutnya.