Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senderos Kenang Kebersamaannya dengan Fabregas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 September 2014 | 23:50 WIB
Philippe Senderos (Neville Williams/Getty Images)

Philippe Senderos mengaku senang bisa kembali bertemu dengan sahabat lamanya di Arsenal, Francesc Fabregas. Kini bek asal Swiss itu pun mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi mantan pemain Barcelona tersebut.

Senderos yang kini bermain bersama Aston Villa, akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea. Bek berusia 29 tahun itu pun bercerita tentang persahabatannya dengan Fabregas saat masih menjadi pemain muda Arsenal.

"Ini adalah sebuah persahabatan yang panjang. Dia tidak bisa berbicara bahasa Inggris ketika pindah ke Arsenal. Saya berada di sampingnya dan mencoba untuk membantunya dalam segala hal yang ia butuhkan. Ia pun belajar dengan cukup cepat," kata Senderos.

"Dia adalah pemain hebat. Dia berbicara di lapangan lebih baik daripada siapa pun. Saya senang melihatnya di Chelsea. Mimpinya adalah untuk kembali ke Spanyol dan bermain untuk Barcelona di kota kelahirannya."

"Tapi kini dia juga memiliki lingkungan yang fantastis, di mana ia dapat mengembangkan diri di Chelsea. Ia benar-benar merasa senang," lanjutnya.