Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Akui Sepak Bola Italia itu Sulit

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 20 Maret 2014 | 15:55 WIB
Giuseppe Rossi (Getty Images)

Giuseppe Rossi mengungkapkan bahwa sepak bola Italia itu sulit. Hal tersebut ia katakan karena striker Fiorentina itu telah mencicipi kompetisi di Inggris dan Spanyol.

Mengawali karier di akademi sepak bola Parma pada usia 12 tahun, Giuseppe Rossi memulai karier profesionalnya di Manchester United pada tahun 2004. Pada masa itu, ia pernah dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma, sebelum akhirnya dibeli oleh Villarreal pada tahun 2007.

"Kompetisi di Italia itu sulit. Karena Anda harus bermain dan juga berpikir. Pelatih mempelajari permainan tim dan mempersiapkannya berdasarkan permainan lawan pula. Mereka mengambil apa yang bisa Anda lakukan dengan baik, bukan sebagai individu tetapi untuk sebuah tim," kata Rossi berbicara kepada New York Times.

"Dalam sepak bola Anda perlu taktik, Anda perlu menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Jelas Anda perlu memiliki itu sedikit dari semua yang dibutuhkan, tapi sulit untuk menemukan jenis-jenis tim yang dapat menghasilkan itu dengan kecepatan tinggi sementara juga butuh kemampuan teknis."

"Dari semua aspek itu, harus dapat dilakukan bersamaan, jika itu berhasil, maka akan membuat sepak bola menjadi indah. Itu merupakan cara berbeda dalam bermain dan melihat permainan."

Selain itu Rossi juga menjelaskan bahwa kompetisi La Liga lebih menunjukan permainan teknis. Sementara Premier League, lebih menonjolkan sisi kecepatan dalam bermain.