Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suker: Rakitic Bisa Cetak Sejarah di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 September 2014 | 20:59 WIB
Davor Suker (Alexandre Loureiro/Getty Images)

Mantan striker timnas Kroasia, Davor Suker mengaku senang dengan penampilan rekan senegaranya, Ivan Rakitic di Barcelona. Mantan striker Real Madrid itu merasa yakin bahwa gelandang berambut pirang itu bisa cetak sejarah bersama Blaugrana.

Suker menilai bahwa pembelian Rakitic yang dilakukan Barcelona dari Sevilla pada awal musim 2014/15 itu sangat tepat. Harga sebesar 18 juta euro yang dikeluarkan Blaugrana tidak akan mengecewakan klub raksasa Catalan tersebut.

Suker pun merasa yakin bahwa Rakitic akan mampu mencetak banyak gol bagi Barcelona setelah sukses membuka kemenangan 5-0 atas Levante. Suker pun mengaku bahwa penampilan pemain berusia 26 tahun itu mengingatkan dirinya dengan sosok Bernd Schuster.

"Rakitic tengah menciptakan sejarah bersama klubnya, karena ia adalah pemain bintang dan ini merupakan pembelian yang luar biasa bagi tim Barcelona," kata Suker kepada Cadena SER.

"Secara keseluruhan permainannya, ia sangat mengingatkan saya kepada Schuster. Saya sangat berharap ia bisa mencetak setidaknya 10 hingga 12 gol di musim ini," lanjutnya.