Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LSI U-21: Semen Padang Ikuti Senior ke Bukittinggi

By Eko Widodo - Rabu, 24 September 2014 | 16:24 WIB
Semen Padang U-21 akan menjalani pemusatan latihan di Bukittinggi. (Gatot Susetyo)

21  2014 membuat persiapan tim peserta lebih leluasa. Semen Padang yang lolos dari babak 12 besar LSI sebagai juara Grup K sudah memiliki program latihan untuk mengisi waktu tersebut.

Ada kemungkinan Kabau Sirah Mudo akan menjalani pemusatan latihan di Bukittinggi seperti yang dilakukan tim senior besutan Jafri Sastra. Cuaca di lokasi tersebut dinilai manajemen sebagai tempat yang cocok untuk meningkatkan fisik, teknik, dan mental Nerios Alom dkk.

“Pemusatan latihan untuk semifinal tetap kami lakukan di daerah Sumatra Barat karena banyak daerah yang ideal. Rencana awal mungkin di Bukittinggi seperti Semen Padang senior,” ungkap Verry Mulyadi, Manajer SP U-21.

Pelatih SP, Delviadri, akan fokus membenahi transisi bermain dari menyerang ke bertahan.

“Kami harus memanfaatkan waktu yang cukup panjang ini untuk perbaikan semua lini. Namun, yang paling pokok adalah lini tengah yang selama ini menjadi titik lemah. Mereka bagus dalam menyerang, tetapi lambat untuk kembali membantu pertahanan. Hal inilah yang harus disempurnakan menjelang laga semifinal,” ucap Delvi.

Lini tengah SP, yang ditempati Nerios Alom, Muhammad Irfandi, Leo Guntara, dan Aris Yanggi, termasuk pemain dari tim senior, Hendra Adi Bayauw, menjadi pilar kunci. Namun, tak semua pemain mampu menyelaraskan ritme permainan. Leo cepat dalam menyerang, tetapi lambat dalam membantu pertahanan. # Yosrizal, Kukuh Wahyudi