Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Juventus Terbiasa dengan Tekanan

By Jaka Sutisna - Kamis, 20 Maret 2014 | 02:33 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Juventus dalam tekanan besar saat menghadapi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada leg II perdelapan final Liga Europa, Kamis (20/3). Meski demikian Antonio Conte tak merasa khawatir karena menurutnya I Bianconeri sudah biasa mendapatkan tekanan.

Juventus membutuhkan kemenangan atau minimal hasil imbang di atas skor 1-1 untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa. Namun, bukan perkara mudah mendapatkan hasil positif di markas La Viola.

Apalagi musim ini Si Nyonya Tua pernah kalah telak 2-4 dari I Gigliati di pertemuan pertama Serie A. Kondisi tersebut sedikit banyak membuat tekanan terhadap Juventus kian membesar.

Akan tetapi, Conte mengaku tak masalah dengan tuntunan menang yang harus dipikul anak asuhnya karena mereka sudah akrab dengan tekanan.

"Siapa yang lebih berisiko? Setiap pertandingan di Italia penuh ketegangan dan tekanan. Saya tidak merasa tekanan hanya dirasakan Juventus," ujar Conte.

"Kami terbiasa dengan tekanan mengingat kami dituntut harus selalu menang, jadi tekanan besar yang kami dapatkan saat pertandingan melawan Fiorentina tidak mengubah apa pun," tutur Conte dikutip dari football-italia.net.