Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-1, Southampton Singkirkan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 24 September 2014 | 03:40 WIB
Dusan Tadic (Getty Images)

1 atas The Gunners.

Di pertandingan ini Arsene Wenger melakukan rotasi besar-besaran, sedangkan Southampton tetap memainkan pemain-pemain kunci. Alhasil, kekuatan Arsenal terlihat jauh berkurang.

Kendati demikian, The Gunners lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-14. Alexis Sanchez membuka peluang Arsenal lolos ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, enam menit kemudian Southampton berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pelanggaran yang dilakukan Tomas Rosicky terhadap Sadio Mane di dalam kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih dan memberikan tim tamu hadiah tendangan penalti.

Dusan Tadic yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya tidak sanggup dihentikan kiper David Ospina.

Southampton yang lebih mengandalkan serangan balik kerap merepotkan pertahanan The Gunners. Hasilnya, pada menit ke-40 pasukan Ronald Koeman sukses membalikkan keadaan.

Kali ini gol diciptakan Nathaniel Clyne dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. The Saints pun unggul 2-1 atas Arsenal di babak pertama.

Di babak kedua Alexis Sanchez cs. berusaha keras untuk mencetak gol balasan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir mereka tidak berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Southampton pun memastikan maju ke fase selanjutnya.

Susunan pemain:

Arsenal: 13-David Ospina; 21-Calum Chambers, 34-Francis Coquelin, 39-Hector Bellerin (38-Chuba Akpom 86), 42-Isaac Hayden, 7-Tomas Rosicky, 10-Jack Wilshere, 17-Alexis Sanchez, 24-Abou Diaby (19-Santi Cazorla 67), 28-Joel Campbell (15-Alex Oxlade-Chamberlain 71), 9-Lukas Podolski.

Southampton: 23-Fraser Forster; 2-Nathaniel Clyne, 5-Florin Gardos, 6-Jose Fonte, 33-Matt Targett (21-Ryan Betrand 85), 4-Morgan Schneiderlin, 8-Steven Davis, 12-Victor Wanyama, 10-Sadio Mane (7-Shane Long 72), 11-Dusan Tadic, 19-Graziano Pelle.