Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Ibra Tertinggi di Ligue 1

By Rabu, 19 Maret 2014 | 22:26 WIB
Zlatan Ibrahimovic (PSG) (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

29 Ligue 1, Zlatan Ibrahimovic masih memuncaki daftar pencetak gol dan kreator assist terbanyak. Namun, tak cuma dalam dua aspek itu saja Ibra mampu tampil sebagai yang teratas.

Pemain kelahiran Malmo itu juga tercatat sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di Ligue 1. Ibrahimovic yang pada September tahun lalu memperpanjang kontraknya bersama PSG hingga 2017, menerima insentif sebesar 18 juta euro per musim.

Pendapatan Ibracadabra itu mengungguli Thiago Silva (15 juta euro) dan Radamel Falcao (14). Dalam daftar yang dirilis majalah France Football itu, pilar-pilar PSG begitu mendominasi.

Tujuh pemain klub asal Paris itu masuk ke dalam 10 besar pemain dengan penghasilan paling tinggi di Ligue 1. Selain Ibra dan Silva, pilar PSG yang juga masuk dalam daftar adalah: Blaise Matuidi (12), Edinson Cavani (10), Thiago Motta (6,6), Ezequiel Lavezzi (6,6), dan Maxwell (5,5).

Selain Falcao, pemain non-PSG yang masuk dalam daftar adalah gelandang Lyon, Yoan Gourcuff (7,6) dan pilar Monaco, James Rodriguez (6).