Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Yakin Benzema Fit Kontra Barcelona

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 Maret 2014 | 20:35 WIB
Karim Benzema, bisa tampil di El Clasico. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Cedera yang didapat Real Madrid dari dua pertandingan terakhir, tentu sangat mengkhawatirkan dalam persiapan tim menghadapi laga El Clasico kontra Barcelona. Namun, optimisme mengenai segera pulihnya Karim Benzema sangat diyakini kebenarannya.

Benzema yang mengalami cedera saat Real Madrid menghadapi Malaga di La Liga, diikuti oleh cederanya Jese Rodriguez saat tampil di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion menghadapi Schalke.

Jese pun telah dikabarkan harus absen lebih dari lima bulan yang membuat dirinya harus mengakhiri musim 2013/14 lebih cepat dan melupakan harapannya main di Brasil 2014 bersama Spanyol.

Peran Benzema sukses digantikan oleh Alvaro Morata saat menghadapi Schalke. Namun, penampilan pemain muda berusia 22 tahun itu tidak menjanjikan untuk tampil di laga sebesar dan seketat El Clasico yang membutuhkan keterampilan teknik dan taktis yang tinggi.

Namun, Pelatih Carlo Ancelotti sangat yakin bahwa Benzema akan bisa tampil di laga El Clasico. Hal ini telah diungkapkan tidak lama setelah pemain asal Prancis itu harus ditarik keluar saat menghadapi Malaga.