Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FX Hadi Rudyatmo Dukung Joko Driyono

By Suryo Wahono - Selasa, 14 April 2015 | 21:33 WIB
FX Hadi Rudyatmo, menjagokan Joko Driyono sebagai Ketua Umum PSSI pilihannya. (BOLA)

19 April mendatang, nama Joko Driyono melambung tinggi. Sekjen PSSI yang mendaftarkan diri pada saat-saat akhir itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari FX Hadi Rudyatmo.

Walikota Solo yang juga Ketua Umum Persis Solo tersebut, secara lantang menyatakan dukungannya kepada Joko Driyono. “Kalau saya pilihannya sudah jelas Joko Driyono,” kata FX Hadi Rudyatmo dalam Diskusi Interaktif bertajuk Menakar Calon Ketua Umum PSSI yang Kapabel di Gedung Serba Guna GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (14/4).

Namun sebelum menjatuhkan pilihan kepada Joko, Rudy memberikan beberapa persyaratan untuk calon ketua umum. Misalnya soal prestasi emas di Asian Games 2018 mendatang, kemudian soal ketua umum yang harus bebas dari mafia sepak bola. “Ketiga, calon tidak boleh terkontaminasi dengan politik, karena olahraga itu harus dipisahkan dengan politik. Makanya saya dukung Joko Driyono yang tidak terkontaminasi oleh politik,” ungkap Rudy.

Syarat terakhir, ketua umum tidak boleh mencari uang untuk kepentingan pribadi di PSSI. Namun ia harus pintar mencari uang untuk organisasi. “Kalau nanti Joko pun terpilih dan terkontaminasi dengan uang dan politik, ya mari kita turunkan bersama-sama,” tutur Rudy.