Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Yakin Napoli Akan Kembali Bangkit

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 September 2014 | 19:40 WIB
Antonio Conte (Claudio Villa/Getty Images)

seok di awal musim 2014/15. Conte merasa yakin bahwa Il Partenopei bisa segera bangkit dari keterpurukan dan kembali meramaikan perburuan Scudetto.

Setelah gagal melewati hadangan Athletic Bilbao di babak play off Liga Champion, performa Napoli seakan sulit untuk menanjak di Serie A. Partenopei yang sempat membuka musim dengan kemenangan 2-1 atas Genoa, harus mengalami dua kekalahan tipis, 0-1, dari lawan-lawan seperti Chievo Verona dan Udinese.

Conte merasa bahwa hal ini sangat dipengaruhi oleh kegagalan di Liga Champion yang cukup menyakitkan. Namun, dengan kualitas pemain yang dipadu dengan kemampuan pelatih Rafael Benitez, Conte yakin Partenopei akan kembali bangkit.

"Napoli kini tengah menderita setelah kekecewaan di Liga Champion. Ada kekecewaan bagi para fan dan juga bagi para pemain. Ini sangat sulit, karena setelah berusaha selama satu tahun untuk memenuhi syarat (lolos ke Liga Champion), mereka harus gugur hanya karena dua pertandingan," kata Conte kepada Rai Sport.

"Namun, tidak ada gunanya menangisi susu yang sudah tumpah dan hilangnya kesempatan. Mereka memiliki tim dan juga pelatih yang hebat. Benitez? Rekornya berbicara untuk dirinya sendiri. Dia adalah seorang pemenang."

"Dia telah memenangkan trofi di musim pertama (Coppa Italia) dan saya berharap untuk Napoli dan juga Serie A bahwa mereka bisa kembali menampilkan permainan terbaik mereka," tutupnya.