Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Tidak Mudah Membangun Kekuatan Juventus

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 September 2014 | 17:27 WIB
Antonio Conte (FREDRIK VARFJELL/GETTY IMAGES)

Pelatih Antonio Conte mengatakan bahwa bukan hal yang mudah untuk mengangkat Juventus menjadi juara selama tiga musim terakhir. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku bahwa dirinya membutuhkan sebuah keajaiban untuk melakukannya.

Saat pertama kali Conte menjabat sebagai pelatih Juventus, Bianconeri merupakan tim papan tengah yang dua kali finis di peringkat ke-7 Serie A. Namun, Conte beruntung memiliki para pemain yang ingin berubah dan dukungan besar dari petinggi klub.

"Dalam tiga tahun terakhir, Juve telah membangun kekuatan besar dari bawah ke atas. Ketika saya mengambil alih, sebelumnya tim finis dua kali di posisi ke-7 dan ini tidak mudah untuk membawa mentalitas yang tepat," kata Conte.

"Pada saat kami pertama kali melakukan sesi pelatihan, saya menyadari bahwa saya berada bersama tim yang tengah kesulitan dan sekumpulan pemain yang bersedia untuk mengatasi kesulitan."

"Saya punya tim yang hebat dan bersama dengan Presiden klub, kami percaya bahwa kami bisa mendapatkan keajaiban. Itulah yang berhasil kami lakukan," lanjutnya.