Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin Yakin Southampton Bisa Menangi Trofi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 23 September 2014 | 05:54 WIB
Morgan Schneiderlin (Getty Images)

Southampton memperlihatkan kiprah impresif sejauh perjalanan awal musim 2014/15 di Premier League. Morgan Schneiderlin pun mulai optimistis Southampton dapat memenangi trofi.

The Saints memenangi tiga pertandingan terakhir dan menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League di bawah besutan manajer Ronald Koeman. Padahal kekuatan Southampton benar-benar dipereteli pada bursa transfer musim panas 2014. Ya, sebagian besar pemain penting musim lalu kini sudah pergi.

Southampton akan menyambangi markas Arsenal di babak ketiga Piala Capital One, Rabu (24/9) dini hari WIB. Morgan Schneiderlin menegaskan timnya akan sangat serius di ajang tersebut demi memenangi trofi. Namun, Southampton memiliki catatan tidak pernah menang atas The Gunners saat bermain sebagai tim tamu sejak First Division dan Arsenal masih menempati Highbury pada November 1987.

"Mengapa Southampton tidak bisa memenangi trofi musim ini? Segala sesuatu itu mungkin terjadi," kata Schneiderlin.

"Kami datang ke Arsenal dan mengerahkan yang terbaik. Semua pemain di klub ini ingin melakukan sesuatu yang besar di Piala Capital One, ini sangat penting buat kami," ujar dia.

"Ini adalah jalan pintas untuk bisa berlaga di Liga Europa. Sesuatu yang luar biasa bagi klub dan fan," tambahnya.