Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Everton Pindah Kota?

By Caesar Sardi - Selasa, 14 April 2015 | 16:52 WIB
Goodison Park, ingin diganti oleh Everton. (Gary M. Prior/Getty Images)

Dewan Kota Liverpool berusaha untuk mempertahankan Everton untuk tetap berada di kota tersebut. Pihak klub tengah mempertimbangkan untuk pindah ke stadion yang mungkin akan dibangun di kota tetangga, Knowsley. Bahkan Everton disinyalir sudah mempunyai kesepakatan ekslusif dengan Dewan Kota Knowsley.

Mantan Menteri Tenaga Kerja, Peter Kilfoyle, mengatakan bahwa Dewan Kota gagal menawari klub beberapa tempat untuk pembangunan stadion di Liverpool.

Tapi, pihak otoritas masih berdiskusi dengan pihak klub menyangkut dua tempat yang bisa membuat klub tetap berada di Liverpool.

Dewan Kota Knowsley sendiri tengah melakukan konsultasi publik tentang rencana-rencana kota, termasuk kepindahan Evertoon ke daerah Kirkby.

Everton ingin membangun stadion baru pengganti Goodison Park, yang memang sudah sangat kuno. Stadion baru itu memiliki kapasitas 55.000 tempat duduk di tengah kota termasuk pertokoan, hotel, dan supermarket.

Juru bicara Dewan Kota Liverpool mengatakan: “Kami melihat Everton bisa bertahan di kota dan kami tengah membicarakan dua tempat potensial sesuai kebutuhan klub.”

“Everton telah memiliki kesepakatan eksklusif dengan Knowsley di mana mereka tengah konsentrasi pada pengembangan bahwa pilihannya adalah pindah, tapi kami melakukan hubungan yang terus-menerus dengan klub,” lanjutnya di BBC Sport.

(Penulis: Yudhi Febiana)