Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jackson Presiden dengan Bayaran US$ 12 Juta

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Maret 2014 | 15:46 WIB
James Dolan dengan Phil Jackson (Getty Images)

Phil Jackson resmi ditetapkan sebagai Presiden New York Knicks, Selasa (18/3) malam WIB. Dalam siaran langsung di NBA TV yang diikuti BOLA, Jackson memberikan optimisme baru kepada salah satu tim terkaya di NBA.

"Saya adalah penggemar bola basket. Saya bukan pakar. Saya memerlukan seseorang yang tepat. Dan, orang itu adalah Phil Jackson," kata Jim Dolan, pemilik Knicks, dalam statement pembukanya.

Dolan mengatakan bahwa Jackson adalah presiden baru Knicks. Ia berharap, Knicks menemukan babak baru bersama pemegang 11 cincin juara sebagai pelatih ini.

"Ia memiliki otonomi melakukan apa saja yang terbaik untuk Knicks," kata Dolan. Dalam keseharian, Jackson akan bekerjasama dengan GM Steve Mills, yang dipertahankan Dolan. Jackson dan Mills akan memberikan laporan langsung pada Dolan.

"Tidak ada tempat paling tepat untuk mendapatkan kemenangan selain di New York Knicks. Saya akan mendatangkan iklim kemenangan di tim ini,' ucap Jackson.

Jackson juga memberikan konfirmasi bahwa ia dikontrak selama 5 musim dengan bayaran US$ 60 juta. Artinya, per musim kocek Jackson bertambah US$ 12 juta sekarang.