Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Belum Memikirkan Gelar Juara

By Oka Akhsan M. - Senin, 22 September 2014 | 23:24 WIB
Lewis Hamilton (isifa/Jiri Krenek)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut puncak klasemen sementara Formula 1 2014 dari rekan setimnya, Nico Rosberg, di GP Singapura (21/9).

Hamilton membalikkan defisit 22 poin menjadi keunggulan tiga angka setelah Rosberg gagal finis akibat kerusakan mobil di Marina Bay.

Walau kini mempimpin, Hamilton menegaskan dirinya masih belum aman dalam perburuan titel musim ini karena perubahan poin bisa terjadi dengan cepat di lomba jet darat.

"Salah bila menyangka saya merasa lega. Sejak awal musim saya terus mengejar Nico hingga akhirnya bisa melewatinya. Saya tahu segalanya masih bisa terjadi," kata Hamilton.

Hamilton sukses naik podium utama dalam dua seri terakhir di Italia dan Singapura. Namun, pebalap asal Inggris itu lagi-lagi menolak klaim momentum kini sedang berada di pihaknya.

"Ini baru permulaan karena posisi saya masih bisa dikejar. Lihat Nico. Sejak awal musim dia meraih hasil bagus dan mendapatkan momentum. Namun, sekali gagal finis segalanya berubah," ujar Hamilton.

"Kalian tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Saya hanya senang karena kembali menemukan performa terbaik, meraih pole position, dan memaksimalkannya menjadi kemenangan. Saya akan menjalani lima seri pamungkas seolah itu adalah balapan terakhir dalam hidup saya," tutur Hamilton.