Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Kedah FA jadi Ajang Persiapan PBR

By Kukuh Wahyudi - Senin, 22 September 2014 | 21:03 WIB
Boban Nikolic (Fernando Randy/Bolanews)

Selasa (23/9), Pelita Bandung Raya akan melakukan laga uji coba lawan Kedah FA, Malaysia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Uji coba tersebut sebagai langkah keseriusan manajemen PBR jelang persiapan menghadapi babak 8 besar LSI 2014.

Manajer tim PBR, Rawindra Ditya menyebutkan, uji coba tersebut juga untuk mematangkan pasukan Dejan Antonic, terutama melihat kualitas para pemain muda.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan dalam uji coba nanti bisa menjadi ajang pemantauan pemain PBR oleh tim pelatih Kedah FA, yang kini berada di posisi ke empat kompetisi Malaysia Premier League itu.

"Kalau memang Kedah FA tertarik dengan pemain kami, tentu saja kami sangat terbuka. Kenapa tidak?. Toh pemainnya akan mendapat nasib dan gaji yang lebih baik lagi, begitu juga pamornya akan meningkat," kata Windra.

Sejak awal PBR dibangun memang ingin menciptakan atau mencetak pemain. "Kami tidak mau terlalu memakai pemain yang sudah jadi, tetapi inginnya pemain-pemain yang baru. Kalaupun ada pemain yang sudah jadi itu hanya beberapa pemain saja," jelasnya.
Diakui Windra jika terjadi penjualan pemain muda di tubuh PBR justru akan menjadi suatu kebanggaan bagi manajemen PBR. Hal itu pun terjadi pada pemain PBR U-21, Susanto Tan yang kini berseragam tim Hougang United, Singapura, di mana hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi PBR.
Ia pun berharap, hal serupa terjadi pada pemain tim PBR senior, sehingga target PBR untuk menciptakan pemain-pemain muda dan berkualitas bisa terwujud. "Kita ingin dalam membentuk sebuah tim ini, industrinya berjalan dan otomatis kita dapat income. Karena yang namanya industri sepak bola, selain dari tv juga terjadinya penjualan pemain, seperti tim-tim dari luar sana," ujarnya.