Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ozil: Saya Tak Bermain Untuk Membuktikan Apapun

By Suryo Wahono - Senin, 22 September 2014 | 21:04 WIB
Mesut Ozil, merasa tak perlu membuktikan apapun. (Getty Images)

kritik pedas. Dia pun menyadari bahwa dirinya masih jadi sasaran empuk bagi para kritikus dan pengamat.

Setelah pindah dari Real Madrid musim lalu, Ozil telah terus-menerus dihujani kritik oleh berbagai pihak, terutama di Inggris. Namun, Ozil sendiri mengaku bahwa dia tak perlu membuktikan apapun.

"Saya tidak bermain untuk membuktikan apa pun kepada siapa pun, saya bermain untuk Arsenal. Saya merasa dikritisi lebih banyak. Itu (juga) pada saya di Bundesliga dan di Real Madrid," katanya kepada kepada kantor berita Jerman, DPA, yang dikutip oleh The Guardian.

"Kami baru saja memulai musim [di Arsenal], kami punya pemain-pemain baru di posisi kunci. Permainan kolektif, di mana saya terlibat, tidak begitu saja bisa berjalan dengan baik dari satu hari ke hari yang lain," lanjutnya.

"10 pekan lalu saya terpilih ke dalam 'tim musim ini' di Inggris. Saya saat itu menjadi juara dunia. Itu jeda musim panas dan setelah beberapa pertandingan [musim baru], semuanya dipertanyakan lagi. Ini aneh, tapi saya tahu apa yang bisa saya tawarkan."

Akhir pekan lalu, mengakhiri periode tanpa kemenangan saat menghabisi Aston Villa 3-0 dan Mesut Ozil serta Danny Welbeck masing-masing mencetak gol pertama mereka musim ini untuk Arsenal.