Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schalke Telah Memulihkan Kehormatan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Maret 2014 | 10:17 WIB
Jens Keller (Getty Images)

Schalke 04 tersingkir dari pentas Liga Champion setelah tidak bisa berbuat banyak melawan Real Madrid di babak 16 besar. Kendati demikian, pelatih Jens Keller merasa timnya sudah berhasil memulihkan kehormatan Schalke.

Di leg I babak 16 besar Liga Champion, Schalke sangat dipermalukan Real Madrid karena mengalami kekalahan telak 1-6 di depan dukungan mayoritas pendukung Benedikt Howedes dkk. Kekalahan sebesar itu membuat peluang Schalke lolos ke babak perempat final dapat dikatakan sudah berakhir.

Jens Keller sadar hanya keajaiban yang bisa membalikkan kekalahan tersebut di Santiago Bernabeu, Rabu (19/3) dini hari WIB. Ia pun hanya menargetkan untuk bermain demi mendapatkan kembali kehormatan timnya dan memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda. Walau tetap kembali menelan kekalahan 1-3 di leg II, Keller merasa kehormatan timnya sudah pulih.

"Semua orang yang menyaksikan pertandingan tersebut melihat bahwa kami telah memulihkan kehormatan kami. Tim memperlihatkan mentalitas berjuang," kata Keller kepada UEFA.

"Madrid jelas mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol, namun Ralf Fahrmann tampil dengan performa kelas dunia. Saya senang dengan level agresi yang ditunjukkan tim, namun sayang kami tidak mendapatkan hasil lebih baik,"